Pada tahun ajaran 2020/2021 Universitas Islam Balitar (UNISBA) telah menerima mahasiswa baru sebanyak 1.336 orang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya membuka dua gelombang saja, pada tahun ini UNISBA membuka tiga gelombang pendaftaran. 

Untuk gelombang pertama dibuka sejak 1 November 2019 sampai 30 April 2020, gelombang dua pada 1 Mei 2020 sampai 4 September 2020 serta gelombang tiga pada 5 September sampai 31 Oktober 2020.

Dengan rincian pada gelombang pertama sebanyak 280 Mahasiswa, gelombang kedua sebanyak 850 mahasiswa dan terakhir pada gelombang ketiga sebanyak 206 Mahasiswa.

Jumlah tersebut terbagi ke dalam 18 program studi (prodi) S1 baik kelas regular maupun kelas karyawan.

Ketua Bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Ari Prasetyo, S.Pd mengatakan, Fakultas Ekonomi UNISBA adalah fakultas dengan peminat terbanyak. 

“Fakultas Ekonomi adalah fakultas yang paling diminati mahasiswa baru. Pada program studi manajemen dengan 220 mahasiswa baru dan Program studi Akutansi dengan 99 mahasiswa baru” tutur Ari Prasetyo saat ditemui ruang PMB UNISBA, Senin (12/10).

Sedangkan pada urutan kedua adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dengan jumlah mahasiswa baru sebanyak 188 mahasiswa.
 
“Prospek dan peluang kerja yang tersedia menjadikan faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa memilih jurusan tersebut” tambahnya.

Jumlah mahasiswa baru tahun ini diperkirakan masih bertambah, mengingat pendaftaran mahasiswa baru di UNISBA belum ditutup.


Reporter : Meilinda Dwiki P, Vira Mayaning Ratri
Penulis : Meilinda Dwiki P
Editor : Agustyas Retno Hernani

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama