Drs. Soebiantoro M.Si selaku Rektor UNISBA Blitar.


Memasuki perkuliahan semester ganjil tahun 2020–2021, Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar memastikan pembelajaran bagi mahasiswa masih dilakukan secara daring. Kebijakan ini berlaku untuk semua semester dan semua fakultas. 
Seperti diketahui, kegiatan perkuliahan mulai dilaksanakan Senin (19/10/20). Pihak kampus sendiri mengikuti instruksi yang diturunkan dari pihak daerah. 

"Kita mengikuti petunjuk walikota," tutur Drs. Soebiantoro M.Si selaku Rektor UNISBA Blitar.

Sedangkan untuk yang kelas sore (kelas karyawan), kampus memberikan kewenangan kepada setiap fakultas untuk mengatur tersendiri. 

Ia menambahkan seumpama nanti ada kegiatan praktikum dari mahasiswa ataupun kegiatan metodologi yang harus dilakukan tatap muka secara langsung, bisa menyodorkan pengajuan ke pihak kampus terlebih dahulu.

"Bilamana ada mahasiswa atau dosen yang mengharapkan offline, nanti mengajukan lewat dekannya," tambahnya.

Menurut pria yang akrab disapa Pak Bin tersebut, pihak kampus akan menyediakan ruangan yang nanti disiapkan kepada mahasiswa maupun dosen untuk melaksanakan kegiatan. Ruangan yang disiapkan pihak kampus memenuhi protokol kesehatan (Prokes). Jumlah maksimum yang berada di dalam ruangan sebanyak 24 orang.

Tidak hanya itu, andaikan kedepan situasinya sudah memungkinkan, perkuliahan akan diselenggarakan seperti sedia kala.

"Tidak menutup kemungkinan, jika suasananya sudah tidak berdampak. Kita akan mengadakan secara offline," tutupnya.


Reporter : Muhammad Thoha Ma'ruf
Penulis :  Muhammad Thoha Ma'ruf
Editor : Bagas Abi Subekti

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama