foto : dokumentasi bersama pemateri acara seminar public speaking

LPM FREEDOM - UNISBA | Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Balitar (UNISBA) menyelenggarakan seminar public speaking yang bertema kan "CONNECTING WITH YOUR AUDIENCE: THE POWER OF STORYTELLING" pada Sabtu (15/6/2024) di Aula tertutup Majapahit yang di laksanakan pada pukul 08.00 WIB. 

Seminar kali ini menghadirkan dua pemateri hebat yakni Vinda Maya Setianingrum, S.Sos., M.A. Direktur Humas dan Informasi Publik Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan Attabik Zaenur Rohman Reporter & Announcer Mahardika FM, dan dihadiri oleh mahasiswa UNISBA, siswa SMKN 2 BLITAR, siswa SMKI ANHARUL ULUM, siswa MAN KOTA BLITAR dan ada beberapa dari Mahasiswa UNMU. 

Acara dibuka oleh Anita Reta Kusumawijayanti S.I.P, M.IKom, dosen pengampu mata kuliah Manajemen Event, beliau berharap semoga acara berhasil hingga akhir dan dapat bermanfaat. 

Dinda Faradilia Putri Kaloka selaku Ketua pelaksana menuturkan tujuan dari diadakannya seminar ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan juga masyarakat umum untuk mempelajari juga mengetahui lebih dalam mengenai Public Speaking dan Story Telling. 

"Selain itu, tujuan dari diadakannya seminar ini juga sebagai salah satu bentuk penerapan atau output dari mata kuliah manajemen event yang diampu oleh Bu Reta," tuturnya.

Dinda menuturkan alasannya memilih tema tersebut karena ia dan kawan-kawan merasa tema mungkin jarang sekali dibahas oleh beberapa pihak. 

"Padahal teknik storytelling sendiri bermanfaat banget buat kita, entah dibutuhkan untuk podcast, untuk memotivasi orang, atau untuk membujuk orang. Jadi kita sepakat untuk mengambil tema ini," paparnya 

Meski terbilang masih pemula dalam mengadakan sebuah acara, namun Dinda merasa acara kali ini berjalan dengan cukup baik meskipun ada beberapa kendala yang dapat teratasi dengan baik. 

 "Terima kasih kepada seluruh panitia dan Bu Reta selaku  dosen pengampu mata kuliah yang membantu untuk menyukseskan acara ini," pungkasnya.(mf/ln/rr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama