Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Islam Balitar (UNISBA Blitar) yang diikuti oleh lebih dari 800 mahasiswa baru di gelar pada hari ini Rabu (11/9/2024). Pembukaan PKKMB diawali dengan apel yang di adakan di halaman kampus UNISBA.

Kegiatan apel PKKMB UNISBA Blitar ini, dihadiri oleh Rektor UNISBA Blitar, Dr. Soebiantoro, M.Si, Wakil Rektor, Ketua Pelaksana PKKMB UNISBA Blitar, Dr. Yuhanin Zamrodah, M.Agr, Wakil Rektor I, Ir. Tri Kurniastuti, M.MA, Wakil Rektor II, Zainul Ikhwan, S,H,.MH, Wakil Rektor III, Dr. Supriyono, M.Ed, serta jajaran pejabat struktural UNISBA Blitar.

Yuhanin Zamrodah selalu ketua panitia PKKMB menuturkan, tema yang diambil dalam PKKMB tahun ini adalah “Mewujudkan Sumber Daya Manusia Berkualitas, Profesional, Berjiwa Wirausaha yang Beriman dan Bertaqwa Untuk Menyongsong Indonesia Emas”. Mahasiswa yang telah diterima sebagai mahasiswa baru UNISBA Blitar masuk ke dalam 21 prodi dan 8 fakultas diantaranya Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian dan Peternakan, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Agama Islam.

Dalam sambutannya, Rektor UNISBA Blitar, Dr. Soebiantoro, M.Si mengucapkan selamat datang kepada segenap mahasiswa baru UNISBA yang telah menjadi bagian dari kampus UNISBA, kampus yang menjadi tepat untuk belajar, mengembangkan diri, serta kreativitas. 


foto : Rektor UNISBA Blitar dengan mahasiswa baru pada apel pembukaan PKKMB 2024

"Saya mengajak seluruh mahasiswa untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kampus, baik di bidang akademik, riset, organisasi mahasiswa, maupun kegiatan sosial. Asah terus potensi, bakat, dan talenta yang ada pada diri kalian," paparnya.

Rektor UNISBA menambahkan dengan bergabungnya mahasiswa baru, menjadi spirit serta energi dalam mengembangkan UNISBA agar lebih dikenal hingga level nasional bahkan internasional, sebagaimana visi UNISBA untuk menjadi Perguruan Tinggi unggul pada tahun 2035.

Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd turut memberikan sambutannya kepada mahasiswa baru UNISBA melalui sambungan virtual. Beliau berharap PKKMB dapat berjalan dengan lancar serta generasi muda menjadi pembelajar yang berintelektual.

"Selamat berproses, selamat berjuang dan selamat mengikuti kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru," tuturnya. 

Setelah pelaksanaan apel di halaman barat UNISBA Blitar, segenap mahasiswa baru baik mahasiswa baru kelas reguler maupun karyawan menampilkan formasi kreatif melalui jas mop dengan berbagai variasi gerakan yang membentuk kata "PKKMB UNISBA 2024 JAYA NAWA SENA". (mf/ln/ry)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama